0812-2799-1111
Select Page

Yamaha Motor RX King Terbaru

Di antara beragam jenis sepeda motor yang telah hadir di Indonesia sejak puluhan tahun silam, RX King memang pantas dinobatkan sebagai sepeda motor 2-tak paling legendaris. Sepeda motor besutan pabrik terkenal Yamaha ini terkenal karena kecepatannya yang mengagumkan dibandingkan dengan motor-motor lain yang beredar di tanah air.

Sepeda motor ini mulai diproduksi sejak tahun 1983 dan terakhir diproduksi pada tahun 2009 silam. Hal ini dikarenakan pengetatan standar emisi EURO 3 yang tidak memberi ruang bagi sepeda motor 2 tak untuk melaju di jalanan. Soal emisi bahan bakar, sepeda motor ini dan sepeda motor 2 tak yang lain memang tidak terlalu ramah. Hal ini terbukti dari kepulan asap yang keluar dari knalpot. Namun, hal ini sebenarnya tidak menjadi masalah bagi pengguna kendaraan bermotor di tanah air karena kecepatan dan performa mesin tetap menjadi yang pertama dipertimbangkan. Dan, hanya RX King, sepeda motor 2 tak harga terjangkau yang mampu memberikan performa luar biasa.

Motor RX King menikmati 25 tahun kesuksesan sejak pertama kali kemunculannya. Sepeda motor ini pada awalnya diproduksi setelah 3 orang insinyur dari Yamaha melakukan riset untuk mengetahui apa yang sebenarnya diinginkan oleh masyarakat Indonesia. Dan, jawabannya adalah sepeda motor yang mampu melaju cepat. Yamaha berhasil mewujudkannya melalui motor RX King. Bahkan pada tahun 2000-an, sepeda motor ini kerap menjadi pilihan pertama pada pemuda pecinta motor sport. Saking bagusnya performa motor ini, sebuah sebutan melekat pada motor ini yakni “motor maling”. Sebutan ini terkenal di kalangan masyarakat umum karena motor ini kerap digunakan oleh maling dan jambret dalam melakukan aksinya. Tentu saja, motor ini dipilih bukan tanpa alasan melainkan karena kecepatan dan akselerasinya yang luar biasa.

Kelebihan Motor Yamaha RX King

Sejak terakhir diproduksi pada tahun 2009, motor Yamaha RX King masih memiliki ribuan fans sejati yang rela merogoh uang hingga puluhan juta rupiah untuk bisa membeli motor King yang bekas. Bahkan jika motor tersebut telah berganti tangan hingga 4 kali, hal ini tidak jadi masalah. Baru-baru ini, sebuah motor King yang sudah dimodifikasi milik seorang warga di Solo laku 70 juta rupiah. Jumlah yang sangat fantastis untuk sebuah mobil bekas.1.

  1. Kecepatan yang mengagumkan

Kecepatan masih tetap menjadi kelebihan utama dari motor RX King. Bahkan motor King yang sudah berusia lebih dari 15 tahun masih mampu untuk digeber kencang di medan jalan yang berliku-liku. Hingga saat ini, belum ada sepeda motor 2 tak di kelasnya yang mampu menandingi kecepatan motor ini. Tidak heran jika motor King yang bekas sekalipun masih dapat dijual dengan harga yang tinggi.

    2Harga jual kembali tinggi

Berbeda dengan kebanyakan motor bekas yang lain, Yamaha King tidak pernah mengalami harga jual kembali yang rendah. Sebaliknya, motor ini justru selalu punya harga jual kembali yang selalu tinggi terutama untuk motor King yang sudah dimodifikasi.

    3. Modifikasi

Motor King juga dapat dimodifikasi sesuai keinginan. Berbagai pilihan(baca:modifikasi RX King) dapat dilakukan untuk menambah fitur dan juga performa motor ini. Nah, Anda juga bisa mengikuti kontes modifikasi yang banyak diselenggarakan di berbagai daerah di Indonesia.

    4. Ketangguhan mesin

Benar bahwa RX King tidak hanya punya kecepatan dan akselerasi yang mengagumkan tetapi juga performa yang tangguh terutama jika menempuh jarak jauh. Tidak heran jika motor ini kerap dipilih untuk

Spesifikasi MesinMotor Yamaha RX King Terbaru

Untuk RX King keluaran tahun 2009, Anda bisa mendapatkan spesifikasi mesin yang tertinggi mengingat ini adalah seri terakhir King sebelum berhenti berproduksi. Yamaha menyematkan mesin 2 tak dengan kapasitas 135cc yang dapat memproduksi tenaga maksimal 18.2 Hp dengan torsi maksimal sebesar 15.1 Nm. Angka ini tentu terbilang cemerlang untuk sepeda motor sehingga mampu dipacu dengan cepat dan stabil. Bahkan motor ini mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 135 km/jam. Kecepatan yang fantastis bukan?Motor ini juga punya suara knalpot yang khas yang membuatnya gampang dikenali. Bahkan, tidak jarang pemilik motor King juga mengganti knalpotnya dengan knalpot bobokan untuk mendapatkan suara yang makin gahar.

Dengan kecepatan yang fantastis, pada kenyataannya bobot motor RX King terbilang ringan yakni hanya 100 kg saja. Bobot ini sama dengan motor bebek yang banyak beredar sekarang. Satu lagi fitur mesin yang menarik adalah tangki bahan bakarnya yang mampu memuat hingga 9.5 liter bahan bakar.

Secara detail, mesin yang digunakan adalah mesin 2 tak dengan air cooled sistem. Untuk bagian kopling, King tampil dengan kopling manual, multiplat dan basah. Sedangkan untuk susunan silinder adalah satu atau miring. Mesin ini dilengkapi dengan 5 percepatan manual dengan kapasitas oli samping sebesar satu liter. Sistem pengapian dari mesin ini adalah CDI sedangkan sistem pelumasnya adalah autolube. Untuk suspensi atau ban, King menawarkan teleskopik untuk suspensi depan dan swing arm untuk suspensi belakang. Terkait sistem pengereman, King mempunyai rem tromol untuk rem belakang dan cakram double piston untuk rem depan.

Berbagai spesifikasi tersebut jelas membuat RX King lebih diunggulkan dibandingkan motor 2 tak yang kala itu beredar. Bahkan, King juga mengalahkan motor 2 tak buatan Honda. Dijuluki sebagai raja jalanan, King tampil dengan performa yang tidak dapat ditandingi. Bobotnya yang ringan ternyata menjadi salah satu alasan lain mengapa motor ini mampu melaju dengan kencang dan stabil, bahkan jauh lebih kencang dibanding motor lain. Pada umumnya, motor hanya mampu dipacu pada kecepatan maksimal 100 km/jam. Itupun kebanyakan motor sudah tidak dapat dikatakan stabil lagi ketika dipacu begitu kencang. Lain halnya dengan RX King. Meskipun dipacu lebih dari 110km/jam, namun motor ini masih mampu berjalan dengan stabil. Bahkan untuk melalui medan yang sulit sekalipun seperti jalanan terjal di wilayah pegunungan, King juga masih bisa dihandalkan.

Dengan performa yang sedemikian rupa bahkan untuk RX king yang sudah berusia belasan tahun, maka tidak heran jika harga RX King (baca harga RX King) masing tinggi meskipun sudah berpindah tangan beberapa kali. Bahkan, RX King keluaran tahun 2009 masih terjual di kisaran harga 10 jutaan. Harga yang cukup fantastis bukan? Untuk RX King yang telah dimodifikasi, harganya jelas bisa jauh lebih tinggi mengingat motor ini sudah dianggap sebagai motor klasik. Nah, jika Anda termasuk seorang kolektor dan pecinta berat RX King, tentu tidak salah jika Anda memutuskan untuk membeli RX King dengan modifikasi terbaik dari pemilik RX King yang lain. Jangan khawatir, meskipun memakai mesin 2 tak, namun RX King tidak akan terlalu bising dengan penggunaan jenis knalpot yang tepat.

Produk Kami

Yamaha Motor RX King Terbaru

[featured_product_categories cats=93″ per_cat=”8″ columns=”4″]